Selasa, 01 Mei 2012

BRI Buka Peluang Kembali Garap Pasar Timor Leste

INFOBANKNEWS.COM Sebagai bank yang fokus melakukan pembiayaan ke segmen UMKM, BRI menjalin kerjasama dengan Banco Nasional de Comercio de Timor-Leste dalam upaya kembali membuka pasar UMKM di Timor Leste. Paulus Yoga
Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjalin kerja sama dengan Banco Nasional de Comercio de Timor-Leste dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan bisnis ke depan.
Penandatanganan letter of intent tersebut dilakukan oleh Direktur UMKM BRI Djarot Kusumayakti dan Presiden Komisaris Banco Nacional Comercio de Timor-Leste Jose Gutteres, dan disaksikan Menteri Pembangunan dan Perekonomian Timor Leste Joao Mendes Goncalves, di Gedung BRI, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2012.
“Ini utamanya kan kita punya hubungan historis yang dekat, bagi BRI juga dahulu kita punya satu cabang besar di sana, dan cukup bagus kinerjanya. Kami mengenal kultur usaha dan bisnis di Timor Leste,” tukas Djarot Kusumayakti.
Ia menambahkan, melalui perjanjian tersebut diharapkan bisa menjadi pintu masuk BRI ke Timor Leste, seperti sedia kala, saat memiliki satu kantor cabang dan 12 unit di negara yang sempat menjadi bagian dari NKRI.
“Kita senang kalau bisa masuk, ini kita tunggu dulu saatnya sampai kita siap. Kalau bisa secepatnya,” tutur Djarot.
Sementara Jose Gutteres menilai, BRI dan Banco Nacional Comercio de Timor-Leste memiliki kesamaan dalam membidik segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah-wilayah rural. (*)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by BRIfast Remittance | Kirim uang dengan hitungan detik | Seluruh dunia